Warga Dibantu Babinsa Kerja Bakti Membersihkan Lahan Guna Persiapkan Pembangunan MADIN Serta TPQ di Desa Karangreja

0
126

CILACAP (cilacapnews.com) – Warga dusun Krikil desa Karangreja kecamatan Maos melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lahan guna untuk persiapan pembangunan MADIN serta TPQ, Minggu (23/5/2021)

Dalam hal ini TPQ dan MADIN Qurota’ayun yang sudah berdiri sekitar 5 tahun dalam proses belajar mengajar masih menggunakan serambi masjid Baiturrahmat yang lokasinya diJalan Kamboja RT 01 RW 04 Desa Karangreja, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Giri Santosa Ketua TPQ / MADIN Qurota’ayun, saat ditemui awak media mengungkapkan warga merasa prihatin dengan kondisi seperti itu, alhamdulillah ada warga memberikan wakaf tanahnya untuk dimanfaatkan untuk kepentingan TPQ dan MADIN kebetulan juga lokasinya dekat dengan masjid Baiturrahmat.

Lebih lanjut, Untuk itu warga yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Setiyaji Panggung Kristanto serta ketua Takmir masjid Baiturrahmat kyai Kasimin antusias bergotong royong mempersiapkan serta membersihkan lahan yang akan dibangun gedung TPQ.

“Tak ketinggalan Anggota Koramil 07/Maos, Koptu Wartono, selaku Babinsa desa Karangreja turut bergotong royong membantu warga binaannya.”paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan gedung TPQ dan MADIN Qurota’ayun, H. Casdi merasa bersyukur dan berterima kasih kepada warga serta Babinsa desa Karangreja yang telah membantu melaksanakan kegiatan gotong royong ini.

“Selanjutnya panitia menunggu gambar dan desainnya untuk persiapan pelaksanaan pembangunan ini.”pungkasnya.(cn/gs/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here