Tugiman Ketua RW Kelurahan Donan Cilacap Tengah Membantu Warganya Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
223

CILACAP (cilacapnews.com) – Musibah adalah bagian dari sunatulloh bagi manusia di dunia. Wabah Covid-19 contohnya. Ini musibah dahsyat menimpa semua negara dunia. Hampir tak ada satu negara lolos Covid-19. Lalu apa yang bisa dilakukan saat musibah melanda? Ya meningkatkan kepedulian bersama. Seperti dilakukan Ketua RW.12 Kelurahan Donan, Cilacap Tengah, Cilacap, Tugiman beberapa waktu lalu.

Mengetahui warganya di Jl. Sendangsari, RT. 02/12 terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus karantina mandiri. Tugiman menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan makanan. “Covid-19 bukan aib, dosa. Jadi kalau ada tetangga terkena Covid-19 tak boleh mencaci, menghina, menjauhi tapi harus dibantu bersama,” katanya.

Pria yang menjabat Kepala Bagian Personalia di Koperasi TKBM Pelabuhan Cilacap ini menambahkan bahwa dirinya sebagai pribadi dan ketua RW sigap menghimpun bantuan bagi wargannya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus karantina mandiri. “Kami himpun bantuan dari warga untuk warga yang karantina mandiri,” imbuhnya.

Kepada warganya ia menghimbau agar tetap jaga jarak, tidak berkerumun, mencuci tangan dan memakai masker. “Kalaupun terpapar Covid-19 jangan panik sebab asal imun kuat dengan makan bergizi, insya Allah SWT bisa sembuh,” tutur Tugiman pada koresponden media online cilacapnews.com.(cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here