Warga RT 03 RW 03 Desa Karangreja Maos, Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan.

0
473

Cilacapnews.com– Cilacap, Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, serta antisipasi datangnya musim penghujan   warga RT 03 RW 03 Dusun Krikil Desa Karangreja Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, kerja bakti membersihkan serta menanam bunga maupun pohon pelindung dilingkungan sekitar, Minggu (11/01/2020) pagi.

 

Ketua RW 03 Giri Santosa memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi Ketua RT 03 Santosa, kerja bakti ini juga dihadiri oleh ketua BPD desa Karangreja Dwiyanto serta dihadiri oleh Kepala Desa Karangreja Setiaji Panggung Krtistanto.

Menurut seorang  warga ibu Atin Hartono yang ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut mengatakan, kerja bakti ini merupakan salah satu agenda rutin warga RT 03 RW 03 yang setiap bulannya selalu dilaksanakan.

“Alhamdulillah, warga baik bapak bapaknya maupun ibu ibunya serta remaja putra dan putri antusias melakukan gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan terutama di sekitar balai RT yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua.

 

Ini agenda yang patut kita pertahankan tradisi gotong royong yang ada di RT 03 RW 03 mengingat jarangnya kita bisa bersilaturahmi karena kesibukan. Puluhan warga yang ikut berpartisipasi membersihkan lingkungan tersebut, menunjukkan rasa kepedulian lingkungan yang harus terus ada  dan terjaga, ujar Budiyono.

Ketua RT 03 Santosa, mengapresiasi kepada warganya atas kesadaran dan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan. “Terima kasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga RT 03 RW 03 khususnya yang telah melakukan kerja bakti bergotong royong membersihkan lingkungannya.

Dia berharap kerja bakti ini dapat dipertahankan, karena menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban merupakan tugas bersama. Sangat positif ketika kegiatan kerja bakti tersebut masih tertanam di dalam diri warga“ Ini menandakan bahwa warga sangat menjaga ukhuwah islamiyah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPD dan Kepala Desa juga  menyampaikan terima kasih kepada warga yang hadir dalam kegiatan kerja bakti ini. “ Terima kasih juga kepada warga yang telah  menyediakan sarapan pagi serta jajanan pasar yang dimakan bersama sehingga membuat suasana akrab sesama warga yang hadir dalam kegiatan hari ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan dan selalu menjaga kekompakan serta kebersamaan, saya bangga memiliki warga yang selalu menjaga kekompakan dan peduli terhadap sesama dilingkungannya, ”pungkasnya. (gees/cn/001).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here