Webinar Pendidikan Nasional Dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dan Wakil Ketua MPR RI

0
176

PURWOKERTO, cilacapnews.com – Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran melalui bagian pengelolaan media sosial mengikuti kegiatan webinar bertajuk “Pendidikan Nasional Membentuk Karakter Sumber Daya Manusia Pancasila”, Senin (31/1/2022). Webinar dihelat Asosiasi Dosen Pancasila dan Kewarganegaraan (ADPK) dimulai pukul 13.00 hingga 15.30 Wib.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan susunan acara oleh MC, Yonkky Rahim Suhel,SH.,M.Si dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, sambutan Ketua Asosiasi Dosen Pancasila dan Kewarganegaraan, Prof.Sarkadi,M.Si.

Memasuki acara inti pelaksanaan webinar dipandu oleh moderator, Helmy Boemiya,SH.,MH. Hadir secara virtual sebagai narasumber utama adalah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Dede Yusuf Macan Effendi,ST., M.I.Pol dan Wakil Ketua MPR RI, Dr. Syarifuddin Hasan,M.M.,M.B.A.
Narasumber menyampaikan paparannya selama kurang lebih satu jam. Kang Dede Yusuf, sapaan akrabnya, menyampaikan pentingnya pendidikan sebagai uapaya memajukan bangsa dan menumbuhkan sumber daya manusia yang berkarakter Pancasila.

Sementara Wakil Ketua MPR RI mengungkap tupoksi MPR RI, 4 Pilar MPR RI dan fungsi Pancasila sebagai ideologi bangsa yang sudah final adanya.
Webinar berlangsung amat dinamis namun tetap hangat karena moderator mampu memainkan perannya dengan baik. Masing-masing perwakilan peserta diberi kesempatan bertanya, menyanggah, menambahkan dan menaggapi paparan dari narasumber utama.

Inisiator sekaligus Ketua Panitia Webinar “Pendidikan Nasional Membentuk Karakter Sumber Daya Manusia Pancasila”, Dr. Susilawati,SE.,MM.,MA.,M.Han dalam sambutan penutupnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak karena acara terlaksana dengan baik. Ia menyampaikan acara diikuti oleh sekitar 176 lebih peserta yang mayoritas merupakan tenaga pendidik, pengajar, dosen Pancasila dan Kewarganegaraan dari berbagai tingkatan pendidikan serta perguruan tinggi di Indonesia.
Acara webinar ditutup dengan doa dilanjutkan sesi foto bersama. (tro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here