Wisata Religi Raden Mas Said Kuning Onje Purbalingga

0
525

PURBALINGGA (cilacapnews.com) – Hampir di setiap daerah mempunyai destinasi wisata religi tak terkecuali di Kabupaten Purbalingga. Dan banyak objek wisata religi di kabupaten Purbalingga yang anda bisa kunjungi.

H. Sugeng, SH., MSI advokat senior sekaligus ketua umum LBH “Perisai Kebenaran”. Ia adalah menjadi salah satu donatur pembangunan cagar budaya, wisata religi Raden Mas Said Kuning Onje Purbalingga.

“Betul sekali, saya terpanggil untuk ikut membenahi salah satu cagar budaya penting di Purbalingga ini.”kata Sugeng saat mengunjungi makam Onje pada (17/3).

Lebih lanjut Sugeng mengatakan bahwa ini adalah apresiasi, penghargaan dirinya pada sosok aluiya yakni Raden Mas Said Kuning atau Syech Abdullah Syarif penyebar agama Islam di wilayah Onje Purbalingga dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, matur nuwun Pak Sugeng ingkang sampun peduli tumut mbangun makam Onje mriki, tambah sae lan sumringah,” kata Kiai Maksudi Imam Masjid Raden Said Kuning merangkap juru kunci makam. Setiap kita haruslah peduli pada sejarah. (cn/tro/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here